Friday 13 November 2009

banyak binatang di kamarku


tadinya, kamar ini digunakan sebagai kamar tidur tamu kalo ada kerabat yang menginap di rumah. tapi karena perlengkapanku ternyata lumayan banyak, sementara kamar ibu juga sempit, akhirnya ibu dan bapak menyulap kamar ini menjadi kamar tidurku. cihuuiii..seneng banget rasanya punya kamar sendiri.

biar lebih kiddies..sprei dan gordennya langsung diganti yang bernuansa animal dengan warna-warna ngejreng kesukaanku. motif dan coraknya sengaja dipilih yang bertema binatang..kata ibu biar aku jadi kayak bindi the jungle girl. itu loh..anaknya om steve irwin penakluk buaya dari australia zoo. liat tuh, di cradle-ku juga penuh dengan binatang-binatang bergelantungan kan? tapi aku seneng-seneng aja kok. apalagi binatangnya lucu-lucu penuh warna. bikin kamarku jadi makin terasa seger...


supaya kamar ini tetep terlihat luas, untuk sementara ibu nggak pengin naruh almari untuk menyimpan baju-bajuku. sebagai gantinya dipilih keranjang plastik yang diletakkan di bawah kolong tempat tidur. selain hemat tempat, ternyata juga efektif loh. keranjang ini mudah ditarik kayak laci. dalam sehari entah berapa kali harus ditarik keluar kolong karenga aku kan masih sering ganti-ganti popok yang kena ompol.

kalo baju-bajuku diletakkan di bawah kolong tempat tidur, kosmetik dan alat centilku lainnya diletakkan di dinding. kebetulan, bagian dinding sudah didisain sedemikian rupa sehingga bisa difungsikan sebagai tempat meletakkan sesuatu. alat-alat centilku disimpan dalam box plastik kecil-kecil supaya nggak tercecer dan mudah dipindahkan.

kamar berukuran 3 x 5 m ini terasa luas buatku. bahkan serasa segede rumah. karenanya kalo ada yang pengin nengokin aku, lebih suka langsung masuk ke kamarku, duduk-duduk di karpet zebra, sambil mengayun-ayun tubuhku yang tergolek di atasnya.

meskipun aku sudah punya kamar sendiri, tapi kalo malem aku lebih suka bobok dikelonin bapak-ibu. jadi kalo malem, kamar ini kosong. aku pindah ke kamar ibu, tidur di antara bapak dan ibu. belakangan bapak ibu malah lebih sering tidur di depan tivi dengan terus memutar baby tv channel kesukaanku. tidurku jadi lebih nyenyak sambil dengerin musik dari baby tv channel.

nah, karena kalo malem aku pindah tempat, maka perlengkapanku pun sebagian juga ikut dipindah: satu keranjang baju dan popok, keranjang khusus pakaian kotor kena ompol, ember kecil bertutup khusus untuk pakaian kotor kalo aku be-a-be, kapas bulat dalam rendaman air hangat buat cebok, tissue basah, minyak telon, dll. hihiii..bikin repot ya... biarin ah!

2 comments:

Anonymous said...

wah, kamarmu hebring euy...pasti kerasan di situ ya...
ntar deh, kalo tante mudik, tante kepengen masuk kamarmu deh...

pramesthi said...

tante nana: wwaaa..senengnya kalo tante mo main ke kamarku...ditunggu ya tante..! desember jadi mudik kan..?