Thursday, 12 November 2009

serunya mandi


setelah puput pusar, ibu baru berani mandiin aku meskipun masih harus dibantu mbok nem. soalnya setiap dimandiin posisi mlumah alias terlentang, aku merasa kedinginan dan langsung oek..oek..nangis kenceng. bikin ibu jadi grogi. tapi begitu badanku dibalik, ditengkurepin gaya kodok, aku betah banget di dalam air.

oh iya, ini dia alat mandiku: sabun cair dan shampoo johnson, cairan detol, dan termometer air bebentuk ikan. ibu sengaja beli termometer air ini nggak sekedar untuk mengukur suhu air hangat yang kupakai mandi. tapi dibeli buat mainanku nanti kalo sudah bisa duduk dan bermain di ember mandi. jadi nggak sabar pengin gede nih..

eh, ada cerita lucu sehabis mandi sore tadi. seperti biasa, begitu keluar dari bak mandi, tubuh mungilku langsung digulingkan di atas handuk yang sudah dibentangkan. lalu aku diselimuti handuk kuning itu, dikeringkan badan dan rambutku. biasanya aku paling menikmati saat-saat seperti ini. berselimut anduk rasanya anget, apalagi ibu juga sambil mijit-mijit. nyaman banget jadinya.

tapi sore tadi ada yang mengganggu isi perutku. jadi aku nggak betah berlama-lama selimutan handuk. lalu aku nangis dan bikin ibu kebingungan. "uu..uuu..pasti bindi laper yaa. ntar habis ganti baju mimik susu yaaa..." kata ibu sambil mengusap-usap rambut lembutku.

tapi aku masih gelisah. ada yang pengin keluar dari dalam perutku. aku udah nggak tahan lagi..dan..breettt..brreet...aku beol di beralas handuk. hahahahhaa....! ibu langsung geli melihatnya. "pantesan dihandukin kok nangis. nggak taunya udah kebelet yaaa..." kata ibu sambil senyum-senyum. dalam hati aku geli juga sih...

3 comments:

nanaharmanto said...

hihihi...Dek....wajahmu lucuuu deh...pipimu merah cempluk kayak tomat, bikin gemes....

Oooo...baru tante ngeh, itu karena abis mengumpulkan kekuatan penuh untuk mengeluarkan isi perut ya?
hihihi...
*ngebayangin ibu yang terkekeh-kekeh geli..

amranani said...

hei! salam kenal dari Jiwo yaaa..
yang pengen cepet gede Ibu tuuuh bukan Bindi....
buat Ibu, syelamat yaaaaaaaa

pramesthi said...

@ tante nana : kulit wajahku kayaknya masih tipis tante..kalo abis nangis ato abis ngolet pasti langsung memerah...

@ tante amran : heluuu tantee...kapan2 reunian ya..soalnya bindi pengen kenalan juga sama mas jiwo..eh, tapi nanti pipiku jangan dicowel-cowel ya..kekekekekksss...