Thursday, 5 November 2009

woro-woro dan ater-ater


hhiiyyaaa...ibu udah siap-siap bikin ater-ater (hantaran) untuk tetangga sekitar, para sahabat, dan kerabat. tujuan utamanya sih mau ngasih woro-woro atas kehadiranku di tengah-tengah keluarga..

nah, karena kehadiranku sudah sangat lama dirindukan, eyang kakung kemudian mengekspresikannya lewat tembang dhandanggula yang diciptakannya sesaat setelah kelahiranku...


ini dia tembangnya...


sung memanis mring Kang Maha Asih,
hamba tansah nengga praptanira,

praptane sang anyar katon,

awit sihing Hyang Agung,

kang den antu-antu wus prapti,

Cepaka Tan doh Netra (2009)

gawa ganda arum,

siyang ratri hamba minta,

ri tembenya sageda namitayani,

prajaning kulawarga



tembang dhandanggula itu juga dilampirkan dalam kartu ater-ater loh..:D





3 comments:

nanaharmanto said...

Dek...
artinya apa ya? hihi...tante nggak ngerti ... (^^,)

ater-aternya sampai sini nggak? hihihi...

nh18 said...

ini komentar pertama dari Pak De Trainer ...

Semoga Indira sehat selalu
Cepat Besar
Cepat Pintar

Salam Pak De
(pak de ini temennya om Alberto lho ...)

pramesthi said...

@ tante nana : artinya apa yaaa..? intinya sih, kehadiranku udah lama banget dinanti..dan sekarang aku baru nongol...(nanti kapan2 arti selengkapnya aku tanyain ke eyang deh...)

@ pakde trainer...makasih doanya ya...jadi pengin cepet gede nih..